Hari Ini Rupiah Terancam Kembali Melemah

Hari Ini Rupiah Terancam Kembali Melemah
Fakta Update. Pergerakan kurs rupiah terancam kembali melemah.
Analis Senior CSA Research Institue Reza Priyambada berpendapat, meski laju dolar AS melemah terhadap sejumlah mata uang utama dunia namun tidak banyak berimbas pada mata uang Rupiah yang masih dalam pelemahannya.

Reza menilai, Rupiah kembali melemah setelah Badan Anggaran DPR RI melakukan Rapat Panja Perumus Kesimpulan dengan Pemerintah mengenai pembahasan kesimpulan laporan realisasi Semester I dan Prognosis Semester II APBN TA di mana menyangsikan pertumbuhan ekonomi 2018 sebesar 5,4 persen.

“Diperkirakan Rupiah akan bergerak di kisaran 14.492-14.477 per dolar AS,” ucap Reza.
Menurutnya, dari sisi tren terlihat masih adanya peluang bagi Rupiah untuk kembali melemah seiring minimnya sentimen positif dari dalam negeri.

“Untuk itu, diharapkan laju Rupiah dapat menyerap sentimen pelemahan dolar AS terhadap sejumlah mata uang utama global lainnya untuk menahan pelemahan lebih lanjut,” ujar Reza.

Posisi Rupiah pada penutupan perdagangan kemarin, berdasarkan data Bloomberg, menguat ke posisi Rp 14.482 per dolar AS dari posisi sebelumnya Rp 14.495 per dolar AS. Sementara, pelemahan Rupiah sejak awal tahun tercatat sebesar 6,84 persen.

Comments

Popular posts from this blog

Ini Kondisi Pariwisata di Bali dan Lombok Pasca Gempa

33 Orang Tewas Akibat Gelombang Panas di Kanada

ADAM LANZA, NIKOLAS CRUZ, DIMITRIOS PAGOURTZIS DAN WAJAH KEJAM AMERIKA SERIKAT